Prosedur Penulisan Skripsi, Tesis atapun disertasi

Home » , » Prosedur Penulisan Skripsi, Tesis atapun disertasi

BAB I Pendahulua
A. Balakang Belakang
Latar belakang biasanya digunakan pada penelitian kuantutatif dan pada penelitian kualitaif disebut dengan kontek penelitian. secara umum latar belakang dan kontek penelitian adalah sama yaitu sama-sama mendiskripsikan masalah kenapa penelitian itu dilakukan. adapaun biasanya dalam latar belakang atau kontek penelitan itu isinya adalah:
1. Teori
2. Masalah
Masalah biasanya di artikan dengan ada kesenjangan antara teori
dan pakta lapangan. tetapai dalam penulisan karya ilmiah disebuat masalah apabila teori dan fakta lapangan terjadi kesenjangan dan dibuktikan oleh hasil riset. jika tidak maka masalah yang penulis sampaikan akan terkesan sebagai asumsi saja.

B. Rumusan Masalah
Dalam rumusan masalah, peneliti bermaksud menyampaikan apa saja yang hendak ingin di teliti oleh peneliti sehingga jelas arah dantujuan dari penelitian tersebut

C. Mamfaat Penelitian:
mamfaat penelitian biasanya berisi tentang bagaimana:
1. Pentingnya hasil penelitian.
2. Hasil penelitian atau penemuan dipakai untuk apa.
3. Pentingnya hasil penelitian dari aspek teoritis

D. Definisi Istilah
Kata kunci atau prase yang apabila tidak di jelaskan akan menimbulkan kesalah-pahaman yang diingingkan oleh penulis dengan persepsi pembaca. Dalam definisi istilah juga bisa menggunakan definisi yang diinginkan atau maksud dari peneliti. definisis istilah biasanya menjelaskan tentang kata kunci yang ada dalam penelitian atau judul penelitian atau fokus penelitian.

BAB II Kajian Pustaka
Hal yang perlu diketahui dalam kajian pustaka adalah mengumpulkan teori-teori baik dari buku, jurnal, Hadits maupuan Al qur'an. fungsi dari kajian pustaka adalah untuk menganalisis hal-hal yang ingin didapatkan oleh peneliti.

BAB III Metode Penelitian
Dalam metode penelitian berisi tentang:
1. Desain Penelitaian
2. Subyek Partisipan Populasi/sampel
3. Pendekatan atau pengenalan obyek penelitian, sekolah dan pegawainya
4. Istrumen Penelitian
Analisis Data

BAB IV Diskusi Pembahasan
1.     Menjawab rumusan masalah berdasarkan data yang ditemuakan yang didialogkan dengan teori yang dipresentasikan di bab 2

BAB V Kesimpulan dan Saran
.
Share this article :